Skip to main content

Klarifikasi Usulan PS Baru PTN-BH Pendidikan Bahasa Inggris S-3

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris S-3 Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya Universitas Negeri Yogyakarta telah selesai menjalani proses Klarifikasi Usulan Program Studi Baru PTN-BH oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) pada Jumat, 14 Juni 2024. Asesor LAMDIK yang bertugas pada AL tersebut adalah Prof. Dr. sc. Agr. Yuni Sri Rahayu, M.Si. (UNESA) dan Prof. Dr. Anam Sutopo, S.Pd.,M.Hum. (UMS). AL diawali acara pembukaan dengan sambutan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO.

Usai pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan proses klarifikasi naskah usulan program studi. Terdapat tiga kriteria ditinjau sebagai dasar penilaian, meliputi (1) kurikulum, (2) dosen, (3) unit pengelola program studi.

Dalam kegiatan ini UPPS yang di hadiri oleh Dekanat dan UPM, serta dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris S-3 yang dihadiri oleh Ketua dan Tim Taskforce telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik dan lancar serta menuai partisipasi aktif dari semua yang terlibat didalamnya. Hasil asesmen ini akan diumumkan beberapa minggu ke depan setelah melalui beberapa tahapan verifikasi oleh LAMDIK. -EDN-