Skip to main content

Koordinasi Persiapan Re-akreditasi 8 prodi di FBSB UNY

Pada hari ini Rabu, 7 Agustus 2024 FBSB UNY dikoordinasikan oleh Unit Penjaminan Mutu mengadakan rapat koordinasi persiapan pengusulan re-akreditasi bagi program studi di FBSB UNY, diantaranya ada 8 yang akan diusulkan dalam re-akreditasi oleh lembaga LAMDIK dan BAN-PT. Sejumlah 8 program studi diantaranya adalah Pendidikan Seni Musik S-1, Pendidikan Seni Rupa S-1, Pendidikan Seni S-2, Pendidikan Bahasa Jawa S-2, PBSI S-2, Pendidikan Bahasa Indonesia S-3 (LAMDIK) dan Sastra Inggris S-1, Sastra Indonesia S-1 (BAN-PT).

Ketua Departemen beserta Tim Taskforce dari program studi tersebut diundang dalam rapat koordinasi untuk melihat sejauh mana progres setiap program studi dan kendala yang dihadapi dalam penyusunan borang disetiap program studi.

Guna untuk mendukung keterlaksanaan pengusulan re-akreditasi tersebut, UNY dibawah Direktorat Penjaminan Mutu (DPM) telah menunjuk asesor internal yang bertugas sebagai pendamping dalam rangka penyusunan borang akreditasi. Asesor Internal yang terpilih diantaranya adalah Prof. Dr. Maman Suryaman, M.Pd, Prof. Dr. Roswita Lumban Tobing, M.Hum, Dr. Dwiyanto Djoko, M.Pd dan Dr. Kastam Syamsi, M.Ed.

Wakil Dekan Akademik, Kerja sama dan Alumni Dr. Else Liliani, M.Hum menyampaikan bahwa untuk memantau kegiatan proses pengusulan re-akreditasi ini perlu dibuat timeline yang berlaku untuk semua program studi agar semua dapat memenuhi semua target.

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pemantauan (progres) pengisian borang, simulasi dengan asesor internal dan monitoring persiapan re-akreditasi. -EDN-