Skip to main content

REAKREDITASI PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS 25 APRIL 2019

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi dalam rangka reakreditasi perguruan tinggi di Program Studi Pendidikan Bahasa Perancis Fakultas Bahasa dan Seni UNY pada tanggal 25 – 26 April 2019.

Tim assesor dari BAN-PT tersebut terdiri dari Dr. Yuliana mutiarsih dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Myrna Laksman dari Universitas Indonesia. Kegiatan visitasi ini dimulai dengan penyambutan di ruang sidang lantai 2 gedung Moh. Yamin (Gedung Pusat Layanan Akademik) FBS UNY dilanjutkan kegiatan verifikasi data, wawancara terhadap alumni dan mahasiswa yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Kuliah 1 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta.

Visitasi akreditasi program studi Pendidikan Bahasa Prancis melibatkan seluruh Dekanat, Kabag dan Para Kasubag, Tim Penjaminan Mutu Fakultas dan Para dosen Program Studi Bahasa Prancis, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan Alumni.

Setelah melalui tahapan asesmen lapangan ini, Prodi Pendidikan Bahasa Perancis memperoleh predikat akreditasi A (sangat memuaskan).